Rabu, 21 September 2011

Andai Aku Mengetahuinya

Penasaran. Itulah yang ku rasakan saat ini. Ntah kenapa rasa itu semakin hari semakin menjadi-jadi. Mungkin karena aku terlalu memikirkan hal itu. Bagiku hal itu sangat penting. Tanpanya hidupku terasa hampa. Sudah lama aku ingin tahu kepastian hal itu. Setiap kali aku memikirkan hal itu, aku hanya bisa menebak. Karenanya aku dibuat berandai-andai. Terus berharap. Terus bermimpi. Hingga aku tak bisa membedakan khayalanku dengan kenyataan yang terjadi. Aku jadi penasaran. Hah, andai aku mengetahui kepastian hal itu. Dan aku tak perlu memikirkannya setiap saat. Ya, mungkin di sanalah letak tantangannya.

Keadaan itu semakin parah, dikarenakan aku belum punya kesibukan yang brarti. Aku jadi kepikiran terus. Sampai kapan aku terus-terusan mencari kepastian itu? Ingin rasanya aku menjadi seorang detektif. Memata-matai dan menelusuri jejak kehidupannya. Aku ingin tahu, apa yang dipikirkannya saat ini. Juga apa yang dirasakannya saat ini. Aku ingin sekali mengetahuinya. Ah, rasanya aku terlalu berlebihan.

Padahal aku tinggal tanya saja kepada dia tentang hal itu, dan semua rasa penasaran itu akan terobati. Tapi, aku takut akan terjadi sesuatu yang buruk padaku. Aku takut kehilangan seseorang yang berharga dalam hidupku. Aku tak ingin menambah rasa sakit yang berkepanjangan. Lebih baik rasa penasaran ini ku pendam sendiri. Semoga seiring berjalannya waktu, hal itu akan terungkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar