Sabtu, 24 September 2011

Suka atau Duka

Apa yang membuat Anda bahagia saat ini? Apakah itu sesuatu yang Anda sukai? Apakah hal itu benar-benar membuat Anda bahagai? Benarkah? Yakin?

Mungkin kita selalu berpikir bahwa kebahagiaan itu muncul ketika kita mendapatkan apa yang kita sukai. Dan juga ketika harapan kita terwujud. Tapi, bagaimana jika yang terjadi justru kebalikannya? Mungkin kita akan kecewa dibuatnya. Memang tak mudah bagi kita untuk bahagia ketika kita tak mendapatkan apa yang kita inginkan. Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa mustahil bagi kita untuk mendapatkan semua yang kita inginkan di dunia ini? Karena belum tentu apa yang kita inginkan itu sejalan dengan apa yang dikehendaki-Nya. Dan kita tidak akan bisa mengingkarinya.

Tapi, bukankah kita bisa mengubah sikap dan pandangan kita dalam menyikapi hal itu? Kita hidup di dunia ini atas kehendak-Nya. Kita selalu dalam pengawasan-Nya. Tanpa rahmat dan nikmat dari-Nya kita tak akan bisa terus hidup. Namun, kita tidak boleh berputus asa jika kita tak mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan kita padahal kita sudah berusaha dengan sungguh-sungguh. Karena Dia tak akan diam ketika melihat kita berusaha. Dia akan memberikan yang terbaik untuk kita. Apa pun itu. Dia lah yang Maha Mengetahui. Dengan mengubah pandangan dan sikap kita dalam menyikapinya, kita akan bahagia.

Hidup akan terasa indah jika kita menerima dengan ikhlas apa pun yang terjadi. Meskipun itu pahit. Dan ditambah dengan selalu bersyukur kepada-Nya akan menambah dan melengkapi kebahagiaan itu. Jadi, kebahagiaan itu bukan saja sesuatu yang kita sukai. Tapi, juga sesuatu yang tidak kita harapkan. Itulah duka.
Suka atau duka akan terasa indah jika kita selalu bersyukur kepada Sang Pencipta.

2 komentar:

  1. galau amirr blog nya.. :haha:.. peacee

    BalasHapus
  2. hohoho..
    maklum bg.. skalian curhat.. haha
    kasi lah saran biar g galau lagi.. :D

    BalasHapus